Tuesday, December 17, 2019

Taman Legenda TMII yang kedua kali



Taman Legenda TMII

Libur tak resmi tlah tiba - ga resmi dikarenakan kakak belum bagi rapot dan sebenernya belum ada perintah resmi libur dari sekolah. Cuma dibilang sudah tidak ada kegiatan di sekolah, jadi maminya inisiatif untuk libur aja sambil nungguin bagi rapot sabtu besokšŸ¤£


Nah PR setiap ibu-ibu kalo anaknya liburan, pasti nyari tempat liburan yang PR bangetšŸ˜… Berhubung awal bulan des kita baru balik dari liburan panjang (I’ll post it later promise, krn puanjaaaaang bgt bok yang perlu ditulis. ) jadi sekarang liburannya yang deket-deket aja dulu.

Jadi setelah nanya sama anak-anak pada mau kemana, mereka bilang mau ke Taman Legenda TMII. Yuk lah cus.  Gue senengnya kalo ke taman mini itu ga terlalu jauh dari bintaro.  Nah kita jalan jam 11 dari rumah, karena nungguin tukang cuci AC beres dulušŸ˜… Untungnya lalin JORR lumayan lancar walaupun padat.

Dengan mempertimbangkan sampe di TMII jam makan siang, daripada lama lagi harus cari makan, jadi gue bawa bekel deh.  Sampe di parkiran taman legenda, makan dulu di mobil.  Baru deh cus.


Harga Tiket Masuk


Gue, elra sama enzo, ambil paket terusan (Rp. 120rb + 10rb deposit gelang).  Mba sama nyokap gue karena ga mau naik wahana-wahana permainan, jadi ambil yang tiket masuk sama petualangan dino aja total per orang 60rb.

Walaupun udah mulai musim-musim liburan, alhamdulillah sih tadi ga begitu rame.  Ada beberapa rombongan sekolah, tapi masih wajar banget crowd nya.

Ok ini adalah kali kedua kami kesini, sebelumnya udah pernah kesini pas baru buka, karena udah lama, anak-anak kaya uda agak lupa-lupa inget.  Pertama-tama kami ke petualangan dino nya dulu.


Anak-anak sih selalu excited ya kalo berhubungan sama dino

Padahal siang tadi agak mendung loh, tapi sih tetep aja fanaaaaas membara ya.



Tips: pake topi, sunblock, kacamata. Area wisata ini ramah stroller. Untuk minuman boleh dibawa kedalam selama tidak menggunakan botol air kemasan.  Jadi kalo pake botol punya anak, aman ya ga disuruh titip di security depan.





Ini dino yang pertama bisa diliat, ati2 kesemprot air yašŸ¤£


Kakak bawa boneka dino nya jugašŸ˜Š





Enzo panik ditinggal sendiri karena suara dino nya yang gedešŸ¤£



Ini tempat anak-anak main pasir untuk mencari fosil



Selain petualangan dino ini, masih banyak ya area lainnya di Taman Legenda ini yang menarik untuk dikunjungi.


Maps


A must have photo kalo ke taman legendašŸ¤£


Anak-anak bisa kasih makan kelinci

Selain kelinci, ada binatang-binatang lainnya yang bisa dikasih makan juga, seperti kuda pony, sapi, alpaka.  Untuk beli wortel nya se cup nya 15rb.  Selain untuk dikasih makan, ada juga hewan yang untuk dinaiki seperti kuda pony, andong. Untuk naik kuda pony ini, tidak termasuk di tiket terusan ya.  Jadi harus bayar lagi 25rb /anak. Lintasannya itu super pendek, dan cuma sekali muter ajašŸ˜…





Elra & Enzo naik kuda pony 



Kuda pony yang bisa dikasih wortel




Alpaka



Selain area hewan-hewan, ada juga area wahana-wahana yang lumayan seru untuk anak-anak, walaupun jumlahnya ga begitu banyak dan ga kefoto semua.  






Mami sama Enin sok cool Naik Ferris wheel


Pas di bawah masih santai


Mulai tinggi multi panik









Berhubung Ezaz ga suka gelap-gelap di teater, mari selfie diluar aja


Bisa Nonton Cerita Keong Mas 
Nah itu cerita Hari liburan Pertama di area Jakarta yang mungkin bisa jadi contekan Ibu-ibu yang kebingungan mau ajak Anak-anak jalan-jalan yang deket. Cukup lah seharian bikin Anak-anak abis energinya. Hahahaha. Oia di area ini sebenernya ada Anak Tirta, yang bisa buat berenang-berenang. cuma karena memang kami ga berniat berenang, jadi ga kesana. Kalo yang berenang, bisa persiapan baju renang dari rumah. Selamat liburan ya buibu!

No comments:

Post a Comment

Rafting dan Wisata Offroad di Pangalengan

Team Lebaran ga pulang kampung mana suaranyaaaa???? Kami lebaran muter-muter dalam kota aja silaturahminya. Terus pas udah hari ke sekian, s...