Sunday, January 5, 2020

Staycation di Shangri-La Jakarta


Shangri-La Jakarta

Gw dan papi agak berbeda pendapat kalo soal lokasi favorite untuk staycation sama anak-anak. Kalo menurut papi, staycation itu ya ga di Jakarta.  Katanya itu mah kaya ga liburan.  Seenggaknya di Bogor deh paling deket, menurut papi. Nah kalo gue, staycation di Jakarta itu menarik, karena hotel-hotelnya jauh lebih well established istilahnya.  Hotel lama, dengan chain hotel yang uda ada nama sejak dulu, bangunan yang ga asal, dan yang paling penting service serta facility nya ga abal-abal. 

Jadi memang ya biasanya gue yang ngalah aja ga stay di Jakarta. Papi itu baru mau staycation di Jakarta kalo moment tahun baru. Karena well kan kalo new year celebration, pusatnya ya di Thamrin-Sudirman.  Jadi mau ga mau deh tuh dese mau staycation di pusat kota. 

Nah untuk staycation kali ini kenapa mau di Shangri-La? Karena ini super dadakan.  Ga ada rencana sebelumnya blas.  Pas tanggal 23, papi bilang, mi, besok cari hotel dan seperti sudah diduga, hotel-hotel andalan kami di bogor semua full booked.  

Gue browsing deh mana hotel Jakarta yang masih available. Pastinya juga sambil menimbang fasilitas buat anak-anaknya. Akhirnya gue bilang ke dia, di Shangri-La aja deh.  Kan ada area pool buat anak-anaknya.  Gue kirim fotonya ke dia. Dan dia setuju. 

Berangkat lah kita di tanggal 24.  Lalu lintas yang lumayan lancar dari Bintaro. Waktu check in hotel ini sebenarnya jam 14.00. Tapi kami minta early check in di jam 13.00. Sebelumnya kami mampir di Fx buat makan siang. Abis itu langsung cusss ke hotel. 

Proses check in yang smooth, staff yang sangat ramah, dan permintaan kami untuk early check in dibolehkan. Kami ditempatkan di kamar 2201, sesuai request juga maunya di high floor.  Gue book hotelnya by phone, dengan rincian seperti ini:

Harga dan Details

Untuk tipe kamar Deluxe seperti yang kami pesan, penampakannya seperti dibawah ini. Untuk harga extra bed plus breakfast di IDR 430.000. Untuk batasan umur anak-anak yang masih free breakfast adalah 6 tahun.  Diatas itu sudah dikenakan 50% harga. 



King Size Bed 200X200

Cocok juga untuk business stay


Ada bath tub 


City View dari kamar

Yang gue suka dari Shangri-La adalah ruang terbukanya.  Jadi tuh perpaduan ijo-ijo yang luas seger ditengah gedung-gedung pencakar langit ibu kota, somehow perpaduan kontras tapi sangat menarik mata. 

Garden Area


Giant Swing

Untuk area pool nya sih emang kece banget menurut gue.  Gede dan terbagi 2 area gitu.  Nah untuk anak kecil, area ada lagi, misah sendiri.  Dijamin sih anak-anak suka banget.  Karena mainannya lumayan banyak.  Dari mulai slides, pancuran, dll. 
Pool Area 1

Pool  Area 2



Kids Pool ini sih bener-bener jagoan banget dalam menyasar target market family dengan anak-anak kecil.  Karena di Jakarta ini, kolam renang dengan fasilitas menarik bagi anak-anak, tidak terlalu banyak.  Jadi walaupun tempatnya tidak begitu besar, tapi anak-anak dijamin betah bermain air disini.




Di area deket pool ini ada namanya Shang Garden.  Jadi isinya tuh tanaman bumbu-bumbu macem rosemary, basil, lemon grass, etc, selain itu juga ada tanaman sayur-mayur seperti salada, sawi, dll. Seru juga yah kalo dirumah punya lahan yang cukup besar dan ditanami tanaman bermaanfaat seperti
Di Shang Garden ini. 







Karena pas kami menginap kemarin itu pas Christmas Eve, jadi mereka ada festive kid corner.  Isinya ada cookies tema natal, cemal cemil kaya permen, jelly, ada susu UHT juga, balon warna-warni yang boleh diambil sama anak-anak. Terus pas malem, ada staff yang anterin kami small hampers gitu ke kamar.  Berupa kue sama marshmallow dan cokelat-cokelat. Selain itu ada juga beberapa photo spots dengan tema Christmas gitu.   Seru yaaaa, berasa deh festive seasons nya. 



Kids Corner at Lobby


Small Hampers


Mini Hampers for kid

Photo Spot



Nah bagi ibu-ibu yang mau staycation tapi di jakarta aja yang deket-deket, semoga referensi hotel Shangri-La ini berguna yaaaa☺️

Shangri-La Hotel
Jl. Jend. Sudirman Kav. 1, RT. 10/RW. 09, Karet Tengsin, Tanahabang, Jakarta Pusat
+62 21 29229999

No comments:

Post a Comment

Rafting dan Wisata Offroad di Pangalengan

Team Lebaran ga pulang kampung mana suaranyaaaa???? Kami lebaran muter-muter dalam kota aja silaturahminya. Terus pas udah hari ke sekian, s...